SMKN 2 Balikpapan

Semarak Perayaan HUT Ke-55, SMKN 2 Balikpapan Santuni Anak Yatim dan Jalan Santai

Acara ini selain dihadiri guru dan alumni, hadir pula Kepala Sekolah SMKN 2 Balikpapan Drs. Rusjanto serta siswa-siswi sekolah.

Penulis: Aris Joni | Editor: Martinus Wikan
Tribunkaltim.co / Aris Joni
HUT SMKN 2 Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Balikpapan menggelar peringatan perayaan HUT SMK N 2 Balikpapan ke-55 dan HUT RI ke-74 tahun 2019. Kegiatan puncak perayaan hari jadi ini digelar Sabtu, (24/8/2019) di lapangan sekolah mulai pukul 07.00 wita dengan jalan sehat.

Sebelumnya rangkaian acara perayaan ulang tahun dilaksanakan selama empat hari, mulai Rabu (21/8). Dari acara bazar, pentas seni, menyantuni anak yatim hingga sebagai acara penutup yakni jalan santai dengan berbagai doorprize.

Acara ini selain dihadiri guru dan alumni, hadir pula Kepala Sekolah SMKN 2 Balikpapan Drs. Rusjanto serta siswa-siswi sekolah.

Baca juga:

Puncak Perayaan HUT Aston Samarinda, Karyawan dan Tamu Undangan Gunakan Pakaian Adat

Ketua Panitia sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 2 Balikpapan, Didi Purnomo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegembiraan memperingati hari kemerdekaan Indonesia dan hari jadi SMKN 2 Balikpapan.

Ia menjelaskan, untuk acara puncak hari ini, kegiatan yang dilakukan adalah jalan sehat yang dilaksanakan pagi tadi, kemudian dilanjutkan dengan pentas seni serta pembagian doorprize.

Baca juga:

Promo Tenor 4 Kali dan Potongan Angsuran Rp 49 Ribu Selama Perayaan Ulang Tahun ke-49 Astra Motor

"Ada juga Bazar tiap jurusan. Jadi disini kewirausahaan ditambah jam pelajarannya. Makanya, ini moment yang bagus untuk mereka latihan berwirausaha lewat bazar ini," ungkapnya.

Lanjut Didi, adapula doorprize yang disediakan hasil dari sumbangan sponsor dan orangtua murid, serta ada juga kegiatan tasyakuran dan santunan anak yatim yang dilaksanakan pada Jumat, (23/8/2019) kemarin, serta telah melaksanakan lomba-lomba agustusan yang orientasinya membangun kekompakan tim dan mempererat tali silaturahmi.

"Ada lomba bakiak, lomba futsal, lomba suporter dan lomba tumpeng," tuturnya.

Baca juga:

17 Ramadhan Nuzulul Quran, Malam Turunnya Al Quran hingga Perbedaan Perayaannya di Luar Negeri

Ia menjelaskan, khusus doorprize, hadiah terbesarnya adalah mesin cuci dan kulkas yang diberikan oleh sponsor, sedangkan hadiah hiburan seperti kipas angin, setrika, magicom dan lain-lain yang didapat dari sumbangan guru-guru dan alumni.

"Tiap siswa dapat satu kupon dan tidak dipungut biaya," ujarnya.

Dirinya berharap, di usia ke-55 tahun ini, SMKN 2 Balikpapan dapat lebih meningkatkan mutu pelayanan dan prestasi serta dia juga berharap guru dan staf dapat lebih sejahtera dan profesional.

"Kita juga berharap kedepan kita dapat lebih sinergi dengan orangtua murid dan industri demi kemajuan sekolah," harapnya.

Baca juga:

PPDB SMK Non Zonasi, SMKN 1 Tanah Grogot Batal Buka Kelas Khusus Kerjasama Dengan Samsung

 

Terpisah, ketua OSIS SMKN 2 Balikpapan, Clarissa Putri menuturkan, dirinya sangat bangga bersekolah di SMKN 2 Balikpapan."Semoga makin baik dan makin sukses untuk SMKN 2 Balikpapan," pungkasnya.

Sekolah kejuruan negeri yang berlokasi di jalan Indrakila strat 3 kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara ini memiliki tujuh jurusan, diantaranya akuntansi, perbankan, sekretaris, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), pemasaran, multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).(m05)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved