Undangan Aksi SMA/SMK Beredar di Media Sosial, Disdikpora DIY Minta Mereka Tetap Belajar

Seluruh siswa/siswi SMA maupun SMK di DI Yogyakarta untuk mengikuti aksi pada Senin, 30 September mendatang.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Rombongan pelajar menggunakan kendaraan menuju Gedung DPR di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019). di DIY juga ada edaran agar siswa ikut aksi pada 30 September 2019 

TRIBUNKALTIM.CO,YOGYAKARTA-Seluruh siswa/siswi SMA maupun SMK di DI Yogyakarta untuk  mengikuti aksi pada Senin, 30 September mendatang.

Bahkan undangan ini telah beredar luas. Rencananya, aksi akan digelar  pada pukul 07.30 WIB di Tugu Yogyakarta hingga Titik Nol Km.

Dalam undangan terbuka itu tertulis undangan terbuka tersebut dari Front Aliansi Siswa Pelajar Daerah Istimewa Yogyakarta.

 Di dalam undangan yang tersebar terdapat pula lokasi titik kumpul regional Sleman, regional kota, regional Bantul, regional Kulonprogo dan regional Bantul.

Immawan Randy Tewas Saat Unjuk Rasa di DPRD Sultra, Begini Kronologisnya

Mahasiswa Tewas Saat Unjuk Rasa di Kendari, IMM Banyumas Minta Kapolri Usut Tuntas

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Kadarmanta Baskara Aji mengaku, sudah mengetahui adanya undangan terbuka tersebut.

"Dari medsos kami temukan ada undangan untuk melakukan demonstrasi pada tanggal 30," ujar Baskara Aji, di kompleks kantor Kepatihan, Kamis (26/9/2019).

Dilansir dari Kompas.Com, menanggapi beredarnya undangan aksi tersebut, Baskara Aji meminta kepada setiap sekolah mengkondisikan para siswanya agar tidak mengikuti aksi tersebut.

Sebab, tanggal 30 September 2019 merupakan hari aktif pembelajaran. Sehingga, para siswa diminta tetap masuk sekolah untuk mengikuti proses belajar.

"Saya tidak bermaksud untuk melarang anak-anak tidak boleh berpendapat. Tapi, ini itu jam sekolah, anak-anak harus sekolah," kata dia.

Aji menuturkan, jika para siswa ingin belajar bagimana demokrasi, bisa dilakukan di lingkungan sekolah. Para siswa tidak perlu harus turun ke jalan untuk belajar demokrasi.

Halaman
123
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved