BPJS Kesehatan Gunakan Car Free Day Balikpapan Incar Para Penunggak Iuran Untuk Segera Membayar

Kader JKN BPJS Kesehatan Dian Woro Sesanti mengatakan mobil BPJS Kesehatan keliling ini berguna bagi masyarakat Balikpapan, Kalimantan Timur.

BPJS Kesehatan Gunakan Car Free Day Balikpapan Incar Para Penunggak Iuran Untuk Segera Membayar
Tribunkaltim.co/Miftah Aulia Anggraini
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan membuka layanan di Kawasan Car Free Day Lapangan Merdeka, Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan, Minggu (6/10/19) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan cabang Balikpapan, Kalimantan Timur, membuka layanan di Kawasan Car Free Day di Lapangan Merdeka, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur Minggu (6/10/19).

Hal ini merupakan bagian dari program kerja BPJS Kesehatan Balikpapan dalam memudahkan masyarakat mendapatkan informasi terkait BPJS Kesehatan

Kader JKN BPJS Kesehatan Dian Woro Sesanti mengatakan mobil BPJS Kesehatan keliling ini berguna bagi masyarakat Balikpapan, Kalimantan Timur

"Ini memang program kita, sudah jalan 4 tahun. Dengan kami buka layanan seperti ini, masyarakat tak perlu lagi jauh datang ke kantor BPJS untuk mengantri," ujar Dian, Minggu (6/10/19).

Pelayanan yang dilakukan di dalam mobil BPJS Kesehatan ini antara lain melayani cetak kartu, perubahan data, pembayaran iuran, ubah Faskes, dan informasi terkait mobile JKN.

Dian juga menambahkan banyaknya peserta BPJS Kesehatan di balikpapan yang menunggak membuat pihaknya fokus untuk lakukan sosialisasi terkait BPJS Kesehatan.

"Lebih digencarkan untuk menyasar orang-orang yang menunggak BPJS Kesehatan. Nah ini kami yang bertugas untuk melakukan penyuluhan.

Pelayanan keliling juga dilakukan untuk sosialisasi agar lebih efektif," kata Dian.

Pelayanan BPJS Kesehatan Keliling di Car Free Day ini dibuka mulai pukul 06.00-09.00 Wita.

Banyak peserta BPJS yang berdatangan di 15 menit terakhir sebelum layanan BPJS Kesehatan Keliling ini ditutup.

Halaman
1234
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved