Polres Bontang Waspadai Sindikat Curanmor Lintas Kota Masuk Bontang, Bekuk 2 Pelaku dari Sumatera

Polres Bontang waspadai sindikat curanmor lintas kota masuk ke wilayah Bontang Kalimantan Timur. Belum lama ini membekuk pelaku curanmor dari Sumatera

Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani
Polres Bontang membekuk dua pelaku curanmor dari Sumatera di Kota Balikpapan, kini polisi mewaspadai pergerakan sindikat ini. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Polres Bontang waspadai sindikat curanmor lintas kota masuk ke wilayah Bontang Kalimantan Timur. Belum lama ini membekuk 2 pelaku curanmor dari pulau Sumatera.

KeduanyaDP alias Kancil (30) dan AS (38) yang belum genap 2 bulan tinggal di Bontang, melakukan pencurian kendaraan bermotor.

Kendaraan roda 2 tersebut sempat dibawa kabur ke luar kota. Sebelum akhirnya mereka ditangkap polisi di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Bahkan tersangka secara terang-terangan mengaku hendak berpindah ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Jadi kuli bangunan.

Pengakuannya selama di Bontang bekerja sebagai penjual bakso keliling. Namun, bukannya jualan, mereka malah melakukan kejahatan curanmor di Bontang.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena didampingi Kasat Reskrim AKP Makhfud Hidayat, patut menduga adanya sindikat curanmor lintas kota.

Baca Juga;

Balikpapan Barat Rawan Curanmor, Kapolsek Ingatkan Agar Tak Memarkir Motor di Sembarang Tempat

Residivis Curanmor dan Bobol Rumah, Anak di Bawah Umur di Kutai Kartanegara Kembali Ditangkap Polisi

Pura-pura Beli Sabun Cuci, Residivis Curanmor Gasak Handphone Pedagang Sembako di Samarinda

Melawan Petugas, Pelaku Curanmor di Samarinda Dihadiahi Timah Panas

Apalagi mengingat saat ini mendekati momentum bulan puasa Ramadhan, dimana berbicara tren curanmor hampir dipastikan naik di waktu tersebut. Sebab itu pihaknya sampai saat ini terus mengembangkan kasus tersebut.

"Mungkin saja. Masih kita dalami. Ada yang seperti yang disampaikan tadi (sindikat curanmor antar kota). Tetap kita tindaklanjuti. Apakah ada teman-teman tersangka yang lain, akan kita dalami," ungkapnya.

Pemberitaan sebelumnya, kejahatan tak mengenal tempat dan waktu. Tengok saja cerita warga Bontang yang kehilangan sepeda motornya di halaman Masjid di kawasan Tanjung Laut, Bontang Selatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved