Breaking News:

Virus Corona

Ujian Nasional 2020 Disepakati Dihapus Karena Corona, Nilai Rapor Masuk Opsi Pengganti Standar Lulus

Ujian Nasional 2020 dihapus, saat ini tengah dikaji berbagai opsi ujian bagi siswasebagai bahan pertimbangan untuk menentukan kelulusan

Editor: Doan Pardede
IST
UJIAN NASIONAL DIHAPUS - Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda (kiri atas) melakukan telekonferensi dengan Mendikbud Nadiem Makarim (kanan atas), Senin (23/3/2020) malam. 

TRIBUNKALTIM.CO - Ujian Nasional 2020 disepakati dihapus atai ditiadakan karena Corona, nilai rapor Masuk opsi pengganti standar Lulus.

Hal ini menjadi kesepakatan dalam pertemuan antara Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang digelar, Senin (23/3/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin malam (23/3/2020) menjelaskan, rapat konsultasi menyepakati yang digelar Senin malam menyebutkan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dari tingkat SMA, SMP, hingga SD dan madrasah di tiga level sama (ibtidaiyah, tsanawiyah, dan aliyah) tahun 2020 ditiadakan atau dihapus.

Dalam kesempatan tersebut, DPR diwakili pimpinan Komisi X (bidang pendidikan) dan pemerintah dalam hal ini Kemendikbud diwakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim di Jakarta.

Bukan Lagi Ditunda, Ujian Nasional SD, SMP, SMA, Madrasah 2020 Ditiadakan, Ini 2 Opsi Penggantinya

• Gejala Baru Corona Ditemukan, Awas Bila Tiba-tiba Tak Bisa Cium Bau, Penderita Tidak Batuk dan Demam

• Muncul Surat Edaran Disdikbud Kaltim, Ujian Nasional Ditunda, Antisipasi Tangkal Virus Corona

• Bos Nasdem Surya Paloh Tawarkan Bantuan ke Jokowi Soal virus Corona, Johny G Plate: Pasar Uang Turun

Saat ini tengah dikaji berbagai opsi ujian bagi Siswa tingkat dasar dan menengah sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan kelulusan Siswa, termasuk menggunakan nilai rapor sebagai imbas Ujian Nasional 2020 dihapus.

“Dari rapat konsultasi via daring (online) antara anggota Komisi X dan Mendikbud Nadiem Makarim maka disiapkan berbagai opsi untuk menentukan metode kelulusan Siswa salah satunya dengan nilai kumulatif dalam raport,” ujar Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin malam (23/3/2020).

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved