Virus Corona di Balikpapan

Kabar Gembira di Balikpapan, ODP di Pandemi Virus Corona Berkurang, Positif Covid-19 Tidak Bertambah

Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, jumlah pasien ODP, PDP dan positif virus Covid-19, Pemkot Balikpapan Kalimantan Timur sebut tidak ada penambahan.

TribunKaltim.co/Fachmi Rachman
Walikota Balikpapan Rizal Effendi memberikan pernyataan tentang perkembangan virus Covid-19 atau Virus Corona pada preskon di teras Kantor Walikota Balikpapan, Minggu (5/4/2020). Meskipun jumlah pasien positif virus Covid-19 di Kaltim bertambah, tapi belum ada keterangan jumlah pasien positif untuk Kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Rilis ada kabar gembira dari Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, jumlah pasien ODP, PDP dan positif virus Covid-19, Pemkot Balikpapan Kalimantan Timur menyatakan tidak ada penambahan pasien yang tersangkut Virus Corona, Minggu (5/4/2020).

Hingga saat ini tercatat jumlah PDP di seluruh Kota Balikpapan berjumlah 38 orang dengan jumlah pasien 28 orang di RS Kanujoso Djatiwibowo, RS Dr. R Hardjanto 3 orang, DPK RSUD Beriman 5 orang dan RS Pertamina Balikpapan 1 orang.

Untuk pasien Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) mengalami penurunan 10,8 persen dengan jumlah 1131 orang. Sebelumnya berjumlah 1298 orang.

"Jumlah pasien Positif Covid-19 juga tidak ada penambahan, sehingga untuk saat ini masih berjumlah 11 pasien," kata Rizal Effendi, Walikota Balikpapan saat TribunKaltim.co hadiri jumpa pers di gedung Walikota Balikpapan, Kalimantan Timur

Kendati demikian, ia mengumumkan bahwa terdapat penambahan 6 pasien positif virus Covid-19 untuk wilayah Provinsi Kalimantan Timur.

BACA JUGA:

 Pasien Positif Covid-19 Tambahan di Samarinda, Bukan dari Kluster Manapun, Riwayat ke Acara di Bogor

 Lawan Covid-19, Warga Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari Balikpapan Resmi Karantina Wilayah

 Karantina Wilayah Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari Balikpapan, Begini Penerapan Sistem Keamanannya

"Memang benar terjadi penambahan pasien positif. Tapi kami belum dapat memastikan, dikarenakan belum ada rincian apakah ada yang berasal dari Kota Balikpapan atau tidak," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa terdapat 37 orang yang sedang menunggu hasil spesimen dan 5 spesimen sedang dalam proses pengiriman.

Kegiatan apel satgas Kampung Siaga Virus Corona, gabungan warga Pesona Bukit Batuah dan Bukit Taman Sari Balikpapan Utara. Ini merupakan satu di antara bentuk wujud warga dalam mencegah penyebaran Virus Corona yakni menerapkan karantina wilayah perkampungan penduduk yang ada di perumahan Jokowi Pesona Bukit Batuah dan Bukit Taman Sari Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Minggu (5/4/2020) pagi.
Kegiatan apel satgas Kampung Siaga Virus Corona, gabungan warga Pesona Bukit Batuah dan Bukit Taman Sari Balikpapan Utara. Ini merupakan satu di antara bentuk wujud warga dalam mencegah penyebaran Virus Corona yakni menerapkan karantina wilayah perkampungan penduduk yang ada di perumahan Jokowi Pesona Bukit Batuah dan Bukit Taman Sari Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Minggu (5/4/2020) pagi. (TribunKaltim.co/Budi Susilo)

"Hari ini tidak ada perkembangan yang terlalu signifikan. Namun, kita berharap pemerintah dan masyarakat bisa membangun kerja sama dengan tetap menjalankan aturan physical distancing dan rajin mencuci tangan agar kita dapat mencegah penyebaran Virus Corona di Kota Balikpapan," sambungnya.

Lebih lanjut, ia menghimbau agar seluruh masyarakat tetap waspada tidak hanya terhadap penyebaran Virus Corona, tetapi juga terhadap demam berdarah yang memiliki jumlah cukup tinggi di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Balikpapan

( TribunKaltim.co/Bella )

Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved