Diskominfo Kukar Siarkan Edisi Terakhir Pesantren Ramadhan Daring, Bahas Penulisan Cerita Anak

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara ( Diskominfo Kukar ) kembali menyiarkan pesantren ramadhan daring melalui YouTube Kota Ra

LAYAR TANGKAP/KOTA RAJA CHANNEL
Pesantren ramadhan daring yang disiarkan pada YouTube Kota Raja Channel membahas mengenai cara menulis cerita anak. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara ( Diskominfo Kukar ) kembali menyiarkan pesantren ramadhan daring melalui YouTube Kota Raja Channel, Kamis (21/5/2020) pagi.

Pada kesempatan kali ini merupakan pesantren ramadhan daring edisi terakhir, setelah disiarkan hampir setiap hari mulai dari awal memasuki bulan ramadhan.

Narasumber utama pada dialog tersebut adalah Shanti Agustiani yang merupakan guru penggerak, serta sehari-hari menjadi tenaga pendidik di MAN 2 Kukar.

Sedangkan moderator pada kesempatan kali ini adalah Suparno Ghopar, guru SMKN 1 Tenggarong.

Sidang Kasus Korupsi Mantan Kadis Pasar Samarinda Sulaiman Sade Ditunda Hingga Usai Lebaran

Materi yang dibawakan kali ini mengenai tips menulis cerita anak dan undangan.

Seperti biasa, di pertengahan maupun akhir materi, pembawa acara membacakan kuis yang diperuntukan bagi pemirsa Kota Raja Channel dengan iming-iming hadiah menarik.

Di awal penjelasannya, Shanti memaparkan mengenai pengertian dari cerita anak, yakni karangan yang menuturkan perbuatan, pengalaman dan kejadian, dibuat dengan cerita yang sederhana, kompleks dan memiliki nilai moral, serta dilihat dari sudut pandang anak.

"Cerita anak berbeda dengan cerita dewasa, pada cerita anak tidak ada isi yang bermuatan hal tidak pantas diketahui anak, seperti kata kotor, pornografi atau menunjukan moralitas yang buruk," ucap Shanti.

12 Tahun Jadi Petani, Ibu di Samarinda Beralih Geluti Jasa Cleaning Service Panggilan

Dia menambahkan, cerita anak disajikan tidak berbelit-belit, disusun dengan misi sebagai pendidikan.

Kehadiran buku yang berisi cerita anak ini bertujuan agar anak dapat mengasah daya pikir, mengembangkan kreativitas dan imajinasi.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved