Pencarian ABK Kapal Pengangkut Sayur yang Hilang di Perairan Muara Pantuan Kukar Resmi Dihentikan

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta, mengumumkan penghentian operasi pencarian ABK Kapal.

Penulis: Sapri Maulana | Editor: Budi Susilo
HO/BASARNAS
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta, mengumumkan penghentian operasi pencarian ABK Kapal pengangkut sayur yang hilang, Senin 27 Juli 2020. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta, mengumumkan penghentian operasi pencarian ABK Kapal pengangkut sayur yang hilang.

"Operasi SAR sudah kami laksanakan 7 hari dan segera kami tutup. Dilaksanakan mulai dari 20 hingga 26 Juli," kata Melkianus Kotta kepada TribunKaltim.co pada Senin (27/7/2020).

Melkianus memaparkan, penghentian operasi sesuai dengan regulasi yang berlaku. Basarnas juga akan tetap berkoordinasi dengan pihak keluarga.

"Dan keluarga sudah mengikhlaskan. Apabila selang 7 hari ada temukan tanda-tanda kami akan lakukan untuk proses (pencarian) kembali," kata Melkianus.

Baca Juga: BREAKING NEWS Miliki Komorbid Jantung, Satu Pasien Covid-19 di Balikpapan Meninggal Dunia

Baca Juga: Mall di Balikpapan Dilematis Selama New Normal, Ketua APPBI Kalimantan Timur: Ramai Khawatir, Sepi Khawatir

Basarnas juga akan tetap berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti TNI dan Polri, serta instansi terkait lainnya.

"Kantor pencarian dan pertolongan Balikpapan mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan operasi SAR. Semoga kerjasama yang baik ini tidak hanya sampai di sini," pungkas Melkianus.

Diberitakan sebelumnya, anak buah kapal (ABK) Sumber Rizki Muhammad Halil, 31 tahun, hilang di perairan Muara Pantuan, Anggana, Kutai Kartanegara.

Hal itu diungkapkan Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Octavianto, Senin malam lalu (20/7/2020).

Baca Juga: UPDATE Virus Corona di Kutim, Pelaku Perjalanan Menambah Jumlah Pasien Positif Covid-19

Baca Juga: UPDATE Virus Corona di Balikpapan, 9 Pasien Dinyatakan Sembuh, Positif Baru Meluas ke Sektor ESDM

"Infomasi diterima pada Senin, 20 Juli 2020 pukul 21.00 Wita," kata Octavianto, melalui keterangan tertulis, Selasa pagi (21/7/2020).

Sekitar 20 menit usai menerima informasi, tim Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan langsung bergerak menuju ke lokasi, dan tiba di perairan Muara Pantuan pukul 02.40 Wita, Selasa dini hari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved