Breaking News:

Virus Corona di Berau

Suasana Pandemi Covid-19, Syukuran Hari Jadi ke-67 Kabupaten Berau Digelar Sederhana

Memperingati hari jadi ke 210 kota Tanjung Redeb dan Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur yang ke-67.

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Memperingati hari jadi ke 210 kota Tanjung Redeb dan Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur yang ke-67 pemerintah daerah setempat melakukan upacara sederhana hari jadi yang dirangkaikan dengan syukuran, Selasa (15/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Memperingati hari jadi ke 210 kota Tanjung Redeb dan Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur yang ke-67 pemerintah daerah setempat melakukan upacara sederhana hari jadi yang dirangkaikan dengan syukuran, Selasa (15/9/2020).

Kegiatan yang dilakukan di halaman kantor Bupati Jl APT Pranoto, Kecamatan Tanjung Redeb itu diikuti peserta terbatas diantaranya Wakil Bupati Berau Agus Tantomo, pimpinan DPRD, Forkopimda, sejumlah kepala OPD, Kesultanan dan beberapa tokoh masyarakat.

Asisten 1 yang juga panitia pelaksana Datu Kesuma mengatakan peringatan hari jadi Kabupaten Berau ini sangat berbeda jika dibanding beberapa tahun belakangan.

Hal itu dikarenakan wabah virus Corona atau covid-19 yang hingga saat ini masih mewabah di Bumi Batiwakkal sebutan Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

"Hari jadi kabupaten Berau dilaksanakan sangat sederhana dalam bentuk syukuran mudah-mudahan acara ini tidak mengurangi makna hari jadi Berau," kata Datu Kesuma.

Baca Juga: Pembatasan Aktivitas Jam Malam Lantaran Pandemi Covid-19, Begini Tanggapan PHRI Samarinda

Baca Juga: Bangun Ibu Kota Negara, Penajam Paser Utara Strategis, Jadi Bahan Penelitian Universitas Pertahanan

Baca Juga: Kapal Ferry yang Tenggelam di Kutai Timur Ditarik Pemilik Kapal, Satu ABK Masih dalam Pencarian

"Sejumlah kegiatan rutin seperti bakar ikan, tari kolosal, lomba perahu panjang, dan expo merupakan agenda rutin tidak diadakan akibat wabah covid-19," tuturnya.

Lanjut Datu Kesuma undangan juga dibatasi akibat demi menghindari terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan seperti adanya klaster baru.

Halaman
1234
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved