Breaking News:

7 Orang Bobol 3 Sarang Walet di PPU Diringkus Polisi, Berawal Informasi Pelaku Jual Hasil Curian

ajaran Polres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur berhasil menangkap 7 orang, diduga tersangka pencurian sarang burung walet

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Kapolres PPU saat rilis penangkapan kasus pencurian sarang burung walet, Kamis (17/9/2020) 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Jajaran Polres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur berhasil menangkap 7  orang, diduga tersangka tindak pidana atas kasus pencurian sarang burung walet dari total 3 bangunan sarang burung walet yang ada di PPU.

"Ketujuh pelaku tersebut diantarnya adalah MR (24), AP (22), MS (19), H (39), S (31), AL (16), dan R (17) mereka semua memiliki peran masing-masing dalam melancarkan aksinya," kata Kapolres Penajam Paser Utara (PPU), AKBP Dharma Nugraha, Kamis (17/9/2020)

Adapun peran masing-masing dari 7 pelaku, terdiri dari MR yang mempunyai ide dan mengajak untuk mencuri, menentukan sasaran, merusak bangunan sarang burung walet, menjual dan membagi hasil penjualan sarang burung walet. AP, MS.

Sementara H bertugas untuk mengawasi dan menjaga, kemudian S berperan untuk ikut memanen, mengawasi dan menjaga serta menjual.

Baca Juga:NEWS VIDEO Tiga Sindikat Spesialis Pencurian di Balikpapan Utara di tangkap Tim Beruang Hitam

Baca Juga:Dua Pemuda di Balikpapan Ditangkap Curi Handphone, Ternyata Mantan Residivis dengan Kasus Pencurian

Adapun yang masih di bawah umur yakni AL bertugas mengawasi dan menjaga dan R bertugas untuk memanen.

Terdapat 3 bangunan sarang buruny walet yang telah dibobol oleh para pelaku diantanya melakukan aksi pada Rabu 16 September 2020 bangunan milik Subrawati yang berlokasi di Kelurahan Gunung Steleng, Kecamatan Penajam serkira pukul 03.00 WITA.

Kemudian pada Minggu 2 Agustus 2020 bangunan milik Ahcmad Hairi yang berlokasi di Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam sekira pukul 01.00 WITA.

Serta pada Kamis 3 September 2020 bangunan milik Toni Irawan yang berlokasi di Desa Sebakung Jaya, Kecamatan Babulu sekira pukul 23.30 WITA.

Halaman
12
Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved