Breaking News:

Gelar Bimtek KIM, Kepala Diskominfo Kukar Sebut Saatnya UMKM Manfaatkan Platform Digital e-Comers

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara ( Diskominfo ) melalui Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik.

Penulis: Aris Joni | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara (Diskominfo) melalui Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) kembali menggelar Bimtek Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), kali ini dengan tema "Citzen Journalism (konten video positif) dan Anti hoaks, serta manfaatkan plaform digital majukan usaha UMKM( E-comers)” di Gedung Balai Pertemuan Umum Kantor Camat Samboja, Sabtu (17/10/2020) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara ( Diskominfo ) melalui Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) kembali menggelar Bimtek Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Kali ini dengan tema "Citzen Journalism (konten video positif) dan Anti hoaks, serta manfaatkan plaform digital majukan usaha UMKM( E-comers)” di Gedung Balai Pertemuan Umum Kantor Camat Samboja. Sabtu (17/10/2020) lalu.

Dalam rilis tim PKP Diskominfo Kukar, pada kegiatan tersebut turut menghadirkan narasumber kadis kominfo Kukar, Bahteramsyah, Ardhika hadisaputra Selaku Manager Pemasaran PT Icon, Wahyudi yang merupakan seorang penggiat dan pelaku E-Commer dan Jalil serta Fairus pembuat konten video.

Diketahui, tujuan bimtek ini untuk pengembangan bisnis dalam rangka memajukan UMKM di era industri 4.0.

Baca Juga: Tahun Ini Pengadilan Negeri Tenggarong Menerima Banyak Perkara Pengajuan Perceraian dari Wanita

Baca Juga: Kecelakaan Maut Daerah Taman Tiga Generasi Balikpapan, 1 Orang Tewas, Diduga Ada yang Tenggak Miras

Baca Juga: Kondisi Fasilitas Umum Dermaga Apung Sambaliung Berau Buruk, Bocor Nyaris Tenggelam di Dasar Sungai

Kegiatan yang dihadiri Camat Samboja Ahmad Nurkhalis, Emiliani yang mewakili KIM samboja, dan beberapa Kelompok Kim dan Komunitas pelaku UMKM se-Kecamatan Samboja.

Kepala Dinas Kominfo Kukar, Bahteramsyah dalam pemaparannya mengatakan, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), memiliki peran strategis dalam upaya menjawab tantangan zaman

Karena KIM sebagai komunitas masyarakat informasi yang tumbuh dan berkembang di tengah – tengah kehidupan masyarakat khususnya di Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved