Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Kodim 0906/Tenggarong Gelar Apel Sosialisasi PPKM di Kukar

Kodim 0906 Tenggarong menggelar apel terpadu terkait sosialisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), di Halaman Makodim 0906

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Dandim 0906/Tgr Letkol Inf. Charles Alling saat memberikan sambutan di upacara PPKM. TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Kodim 0906 Tenggarong menggelar apel terpadu terkait sosialisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), di Halaman Makodim 0906 Tenggarong, Minggu (31/1/2021).

Staf Ahli Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Wicaksono Soebagio juga hadir di apel tersebut.

Pasukan apel dari Kodim 0906 Tenggarong, Polres Kukar, Satpol PP Kukar, Dishub Kukar serta ormas tersebut dirangkai dengan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes), di beberapa titik keramaian di wilayah Kecamatan Tenggarong. 

Baca juga: Thohari Aziz Wafat, Pengamat Hukum dari Unmul Angkat Bicara Soal Pelantikan Walikota Balikpapan

Baca juga: Perpanjangan PPKM Berlaku Mulai Hari Ini, 4 Parameter Tunjukkan Kondisi Balikpapan Saat Ini

Sementara, Letkol Inf Charles Alling dalam arahannya mengatakan apel operasi terpadu tersebut, merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang disampaikan sacara langsung kepada Panglima TNI dan Kapolri, terkait evaluasi perkembangan dan penyebarluasan virus corona di Indonesia yang memerlukan atensi khusus. 

"Kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini selesai, namun kita tidak boleh bosan untuk menjadi agen-agen perubahan di tengah masyarakat," ucap Letkol Inf Charles Alling. 

Ditambahkannya, kegiatan tersebut juga guna menyamakan persepsi dan komitmen bersama untuk memberikan edukasi dan melakukan pengawasan terkait disiplin prokes.

Baca juga: Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda Akui Rekan-rekannya di Tempat Lain Ada yang Terjerat Narkoba

Baca juga: Remaja Tewas di Jalan Poros Samarinda Bontang, Diduga Kecelakaan Lalu-lintas Tanpa Memakai Helm

Bukan hanya itu,  menindaklanjuti turunan dari Peraturan Bupati (Perbub) no 54 tahun 2020, dimana saat ini menurutnya Pemkab Kukar telah mengularkan surat edaran terkait pemberlakuan PPKM diwilayah Kukar

"Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kita dalam mendukung usaha pemerintah daerah, berupa kegiatan mitigasi fisik di tengah masyarakat dengan terus menyampaikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan berupa 3M (Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Menggunakan masker)," ucap Letkol Inf Charles Alling dalam rilis prokom humas setkab Kukar.

Baca juga: PPKM di Balikpapan Diperpanjang Hingga Tahun Baru Imlek 2021, Fasum dan Olahraga Dibuka Berkala

Lebih lanjut, dirinya berharap melalui kegiatan promotif sosialisasi prokes dengan mengedepankan kearifan lokal tersebut ke depan Kabupaten Kukar bisa cepat keluar dari pandemi virus corona.

Penulis : Aris Joni/Editor: Samir Paturusi

Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved