Breaking News:

Berita Berau Terkini

Kapolres Berau tak Akan Mentolerir Pelanggar Prokes Saat Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning memastikan, tetap menyiagakan seluruh personel dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Berau terpilih

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Kapolres Berau AKBP Edy menegaskan,meski jumlah tamu undangan dibatasi karena masih suasana pandemi Covid-19, namun personel akan terus memantau kondisi keamanan terutama dalam penerapan protokol kesehatan.TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM 

TRIBUNKALTIM.CO,TANJUNG REDEB - Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning memastikan, tetap menyiagakan seluruh personel dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Berau terpilih pada Jumat 26 Februari mendatang.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning menegaskan meski jumlah tamu undangan dibatasi karena masih suasana pandemi Covid-19, namun personel akan terus memantau kondisi keamanan terutama dalam penerapan protokol kesehatan.

"Ini kan momennya pelantikan tapi masa pandemi, jadi telah kita bahas dan akan kita siapkan pengamanan karena masih pandemi dan Bupati, Wakil Bupati dilantik secara virtual dan peserta yang hadir dibatasi hanya 25 orang," jelas Kapolres ke TribunKaltim.Co, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Seorang Perwira Menengah di Polresta Samarinda Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Baca juga: Nasib Karyawan Jasa Pencucian di Tenggarong Kukar, Tenggelam Bersama Mobil, Ditemukan di Hari Ketiga

"Dan sudah ditentukan bahwa personel kami tidak hanya fokus dilokasi acara tetapi juga ditempat lain. Kami akan siagakan seluruh anggota Polres Berau termasuk jajaran Polsek untuk tetap melakukan monitoring," pungkasnya.

Kapolres menegaskan tak akan mentolerir pelanggar protokol kesehatan, karena aturan sudah jelas baik instruksi Gubernur maupun Bupati terkait penegakan hukum disiplin protokol kesehatan.

"Kita sudah jelas terkait protokol kesehatan karena sudah ada instruksi Gubernur maupun Bupati bahwa kegiatan yang dapat mengumpulkan orang banyak itu tidak boleh, dan kami sendiri dari kepolisian tidak akan mengeluarkan ijin keramaian," imbuhnya.

"Namun jika ingin melakukan syukuran silahkan tetapi harus terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.

Baca juga: Terkait Kasus PT MGRM, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi Minta Pejabat Perusda Sering Dirolling

Baca juga: Lakalantas di Jalan Trans Kaltim, Satu Warga Samarinda Meninggal Dunia

Diketahui, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Berau terpilih, Sri Junairsih dan Gamalis, dipastikan akan digelar pada Jumat (26/2/2021) mendatang.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati tersebut akan digelar secara virtual di Balai Mufakat, Jl Cendana, Kecamatan Tanjung Redeb, hal itu dilakukan guna pencegahan penyebaran Covid-19 yang masih mewabah di Bumi Batiwakkal.

Baca juga: Walikota Balikpapan Rizal Effendi Dukung Syarat Kewajiban Rapid Antigen Masuk ke RT dalam PPKM Mikro

Untuk melakukan persiapan pelantikan, Senin (22/2/2021) digelar rapat persiapan yang dipimpin langsung Plh Bupati Berau, M Gazali, di ruang rapat Kakaban Setkab Berau, Jl APT Pranoto, Kecamatan Tanjung Redeb Berau.

Penulis: Ikbal Nurkarim/Editor: Samir Paturusi

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved