Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Bakar Ban, Demo Mahasiswa di Depan Kantor Bupati Kukar Ricuh, Massa dan Petugas Terlibat Cekcok

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Keroan Mahasiswa Peduli Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar aksi demo di depan kantor Bupati Kukar pada

TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Suasana unjuk rasa mahasiswa di depan kantor Bupati Kukar, Selasa (2/3/2021). Dalam aksinya itu, mahasiswa membakar ban. TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Keroan Mahasiswa Peduli Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar aksi demo di depan kantor Bupati Kukar pada Selasa (2/3/2021) siang.

Dalam aksinya, mahasiswa tersebut juga membakar ban di tengah jalan sebagai bentuk kekecewaannya kepada pemerintah.

Bahkan, aksi sempat ricuh karena pihak aparat pengamanan hendak mematikan nyala api pada ban yang dianggap mengganggu, namun dihadang pengunjuk rasa dan membuat beberapa petugas tersulut emosi hingga terjadi gesekan dalam demo itu.

Baca juga: Jago Merah Lalap Rumah Kosong di Balikpapan Baru, Pemadaman Dilakukan dengan Membongkar Atap

Baca juga: 9 Pejabat Korps Adhyaksa Kaltim Dirotasi, Lima Orang Jabat sebagai Kajari

Petugas pengamanan akhirnya memadamkan nyala api pada ban tersebut dengan menggunakan APAR dan terjadi perdebatan mulut antara aparat dan mahasiswa.

Setelah melalui diskusi yang cukup alot, kondisi kembali kondusif dan orasi dilanjutkan kembali.

Koordinator Aksi, Ahmadi Rifai Arifin Putra mengatakan, aksi tersebut merupakan rangkaian yang dilakukannya pas bertepatan pelantikan Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin.

Ia menjelaskan, terdapat beberapa sektor yang menjadi perhatiannya, di antaranya masalah infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Dia meminta sektor tersebut menjadi prioritas pembangunan pada kepemimpinan Edi-Rendi saat ini.

Dia menegaskan, terdapat sebanyak 14 poin aspirasi yang mereka suarakan, di antaranya mendesak pemerintah daerah agar perbaikan jalan yang ada di Kecamatan Sebulu-Muara Kaman, Kenohan, Kota
Bangun, Tenggarong, khususnya Desa Rapak Lambur, Muara Wis, khususnya Desa Enggelam, Desa Muara Enggelam dan Muara Muntai agar menjadi agenda prioritas untuk segera dikerjakan.

Kedua, ucap dia, mendesak pemerintah menghibahkan lahan ke yayasan Kutai Kartanegara.

Halaman
123
Penulis: Aris Joni
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved