Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Animo Digital Melonjak, Kolaborasi Gojek dan Tokopedia Sambut Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19

Dalam rangka menyambut Ramadhan, Gojek bekerja sama dengan Tokopedia meluncurkan kampanye "Dekatkan yang Jauh, Kirim yang Bermakna".

Penulis: Heriani AM | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
ilustrasi Gojek Balikpapan saat launching protokol J3K. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dalam rangka menyambut Ramadhan, Gojek bekerja sama dengan Tokopedia meluncurkan kampanye "Dekatkan yang Jauh, Kirim yang Bermakna".

Kampanye ini bertujuan untuk mendukung masyarakat agar dapat tetap membangun hubungan erat dan bermakna di bulan Ramadhan meski masih berada dalam situasi pandemi.

Melalui kolaborasi ini, pengguna Tokopedia yang berbelanja pada kategori khusus “Parsel Ramadhan” akan memperoleh layanan eksklusif GoSend.

Baca juga: Launching Pak Eko di Kalimantan, Gojek Kenalkan Empat Programnya di 5 Kota Ini

Baca juga: Astra Motor Kaltim 1 Beri Paket Ekonomis untuk Driver Gojek, Berlaku di AHASS Bengkel Resmi Honda

Sepanjang periode 13 April - 12 Mei 2021, GoSend akan memberikan gratis ongkir senilai Rp 15.000 yang berlaku untuk wilayah Jabodetabek, dan gratis ongkir senilai Rp 10.000 untuk seluruh Indonesia di luar wilayah Jabodetabek, dengan minimum pembelanjaan Rp 30.000.

Menurut Head of Logistics Gojek Steven Halim mengatakan, situasi pandemi mendorong terjadinya pergeseran perilaku konsumsi masyarakat, dari offline menjadi online, baik dalam berbelanja, beribadah, maupun bersilaturahmi.

"Di bulan Ramadan, kami melihat keterbatasan untuk dapat bersilaturahmi secara tatap muka dengan leluasa justru mendorong masyarakat menjadi lebih kreatif dengan memilih mengirimkan bingkisan kepada teman maupun anggota keluarga," ujar Steven dalam siaran resminya, Jumat (2/4/2021).

Hal ini tercermin dari peningkatan penggunaan layanan GoSend yang mendekati 40 persen pada Ramadan 2020 dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca juga: Hasil Riset SBM ITB Sebut Gojek Terapkan Standar Prokes Terlengkap di Industri Ride Hailing

Steven menambahkan, kolaborasi ini tidak hanya dapat menghadirkan solusi pengiriman yang cepat, mudah, dan aman bagi pelanggan.

Tetapi juga mendorong pertumbuhan pedagang online sebagai pelaku UMKM yang selama ini telah menjadi motor pemulihan perekonomian Indonesia.

Ditambahkan VP of Marketing Tokopedia Hilda Kitti, di Tokopedia, transaksi parsel makanan melonjak hampir empat kali lipat selama bulan Ramadhan 2020 dibanding Ramadhan tahun sebelumnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved