Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Calon Penumpang di Samarinda Sayangkan Adanya Pelarangan Mudik Jelang Lebaran

Alhasil bus yang beroperasi kini beralih tempat sementara, termasuk kantor Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Bus Tipe A Samarinda Seberang.

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.
Suasana Terminal Sungai Kunjang, terlihat armada bus akan berangkat, dan calon penumpang yang membeli tiket di loket PO, Rabu (20/4/2021) hari ini. TRIBUNKALTIM.CO/ NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Armada Perusahaan Otobus (PO) yang ada di Terminal Samarinda Seberang kini beroperasi di Terminal Sungai Kunjang, Jalan Untung Suropati, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Pasalnya, terminal khusus untuk trayek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) ini yamg terletak di Jalan Bung Tomo, Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda tersebut sedang dalam tahap renovasi.

Alhasil bus yang beroperasi kini beralih tempat sementara, termasuk kantor Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Bus Tipe A Samarinda Seberang.

Baca Juga: Walikota Tarakan Masih Belum Tahu Daerah di Kaltara yang Warga Diizinkan untuk Mudik

Baca Juga: PPKM Mikro Resmi Diperpanjang, Pemkot Bontang Atur Larangan Mudik, Beri Sanksi bagi Pelanggar

Walau berpindah tempat, trayek sendiri masih lah sama yakni menuju Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Perkembangan arus mudik di terminal ini terlihat masih normal dan tidak mengalami lonjakan calon penumpang.

"Sampai sekarang belum ada peningkatan, mungkin dari tanggal 25 April sampai awal tanggal 4 Mei itu paling," ujar Humas Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Bus Tipe A Samarinda Seberang Nor Jul Piansyah, Rabu (20/4/2021) hari ini.

Dalam sehari beroperasi bus yang berangkat ke Kota Banjarmasin saat ini berjumlah empat armada dan itu dinilainya normal saja.

Penumpang pun tak terlalu penuh saat keberangkatan.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved