Breaking News:

Berita Kutai Barat Terkini

Pengembangan Potensi Wisata di Kubar Belum Maksimal, Banyak Potensi Wisata Terbengkalai

Kabupaten Kutai Barat (Kubar) sejatinya memiliki banyak potensi wisata, yang tidak kalah menarik dibandingkan objek wisata yang dimiliki daerah lain

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Salah satu destinasi wisata Gung "S" yang ada di Kubar yang terus diharapkan bisa menarik minat para wisatawan.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Kabupaten Kutai Barat (Kubar) sejatinya memiliki banyak potensi wisata, yang tidak kalah menarik dibandingkan objek wisata yang dimiliki daerah lain di Indonesia.

Selain wisata alami, di Kutai Barat juga terdapat cagar budaya, hingga tempat wisata buatan seperti Gunung S, Bumi Perkemahan Batuq Bura, Hemaq Beniung, Jantur Muyub, Rumah Hobbit dan masih banyak lainnya.

Sayangnya, menurut Puteri Pariwisata Kutai Barat 2020 Denisa Garicelia obyek wisata di Kutai Barat saat ini, kurang memiliki daya tarik lantaran fasilitas dan sarana prasarananya masih sangat minim banyak yang perlu ditingkatkan.

Baca Juga: Upayakan Peningkatan PAD, Pemkab Kubar Bakal Berlakukan Retribusi Parkir di Pasar-pasar

Baca Juga: Bupati Kubar Ingatkan Petinggi Kampung Hati-Hati Kelola DD dan ADK, Pastikan Tepat Sasaran

Salah satunya dari sisi akses jalan, dimana masih ada beberapa objek wisata di Kubar yang akses jalannya belum memadai.

"Yang perlu ditingkatkan menurut saya, lebih ke-akses transportasi. Apalagi kita inikan wisatanya lebih banyak ke kampung-kampung, dan jalannya memang belum memadai, kebanyakan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

Bahkan ada yang harus jalan kaki dulu untuk sampai kelokasi wisatanya," kata Puteri Pariwisata Kubar 2020, Denisa Garicelia, Kamis (10/6).

Menurut Denisa, membawa misi untuk memperkenalkan wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Kubar ke seluruh penjuru wilayah Indonesia.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Sasar Kelompok Lansia di Kubar, Targetkan 400 Orang

Halaman
123
Penulis: Zainul
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved