Breaking News:

Berita Mahulu Terkini

Pemkab Mahulu Audiensi dengan Kepala LL Dikti XI Kalimantan Bahas Rencana Pembangunan Politeknik

Sekda Mahulu dr Stephanus Madang, beraudiensi dengan Kepala Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah XI Kalimantan

Editor: Mathias Masan Ola
Humas Pemkab Mahulu
Suasana kunjungan Pemkab Mahulu diwakili Sekda dr Stephanus Madang, beraudiensi dengan Kepala Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah XI Kalimantan di Banjarmasin Prof Dr Ir H Udiansyah, MS. di Aula Rapat Kantor L2DIKTI Jl Adhiyaksa Banjarmasin. Kamis (9/9/2021). (Humas Pemkab Mahulu) 

TRIBUNKALTIM.CO, BANJARMASIN - Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH., ME diwakili Sekda Mahulu dr Stephanus Madang, beraudiensi dengan Kepala Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah XI Kalimantan, Prof Dr Ir H Udiansyah, M.S. di Aula Rapat Kantor L2DIKTI Jl Adhiyaksa Banjarmasin. Kamis (9/9/2021).

Saat kunjungan, Sekda Mahulu didampingi oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Feridiana Hendoq, S.Pd. Turut hadir Rektor Universitas Borneo Tarakan (UBT) Prof Dr Adri Patton, M.Si sebagai fasilisator dan pendamping.

Sekda Mahulu Dr Stephanus Madang, S.Sos., MM menjelaskan, kedatangan Pemkab Mahulu ke Kantor LLDKTI Wilayah XI Kalimantan di Banjarmasin yakni untuk mewujudkan cita-cita Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH., ME dan Wakil Bupati Drs. Yohanes Avun, M.SI meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Mahulu dengan rencana membentuk Politeknik di Mahulu.

“Pengembangan SDM di Mahulu merupakan cita-cita mulia Bapak Bupati yang tertuang dalam visi dan misi. Pemkab berupaya meningkatkan pendidikan di Mahulu dengan membentuk Politeknik.

Pendirian perguruan tinggi di wilayah perbatasan, sangat diharapkan membawa dampak peningkatan SDM secara signifikan,” ujarnya.

Baca juga: Wisuda 80 Mahasiswa, Politeknik Sendawar Tandatangani Kerjasama dengan STT Migas Balikpapan

Baca juga: Kemenristekdikti Tidak Lagi Setuju Bangun Universitas, Lebih Memilih Bangun Politeknik dengan Syarat

Baca juga: Konversi Politeknik Sendawar ke Negeri Harus Lepas dari Yayasan

Ditambahkan Sekda, dalam desain awal, tentunya masih banyak proses yang harus dilalui untuk wujudkan Politeknik di Kabupaten Mahulu.

“Untuk itu, kami memerlukan banyak masukan dan petunjuk bagaimana langkah – langah yang perlu dilakukan untuk mewujudkan Politeknik di Mahulu,” tambah Sekda.

Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Prof Dr Ir H Udiansyah, M.S. mengatakan, sangat mengapresiasi keinginan Kabupaten Mahulu yang merupakan daerah perbatasan yang baru berusia 8 tahun dalam meningkatkan SDM di daerahnya.

“Saya sebagai orang Dikti, kalau ada keinginan meningkatkan SDM di Mahulu khususnya, dan SDM Indonesia pada umumnya kami dukung sekali,” tandasnya.

Kepala LLDIKTI siap mendukung cita-cita mulia Pemkab Mahulu untuk membentuk Politeknik. “Kami akan bantu seperti asistensi. Apa saja yang kurang kami bisa berkoordinasi dan siap membantu,” tambah Kepala LLDIKTI.

Baca juga: Veridiana Wang Perjuangkan Politeknik Sendawar jadi Negeri

Menurut Prof Udiansyah, ada beberapa persyaratan dan prosedur pendirian perguruan tinggi vokasi yang harus dilengkapi.

Secara garis besar, beberapa persyaratan yaitu  terkait aspek legalitas badan penyelenggara, aspek dosen, program studi yang akan dibuka, kecukupan lahan, fasilitas, dan lain sebagainya. (hms/td/adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved