Breaking News:

Berita Kutim Terkini

Hari Guru Nasional 2021 di Kutai Timur, Ditantang Gunakan Teknologi Agar Pembelajaran Lebih Menarik

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 25 November 2021

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman memimpin upacara Hari Guru Nasional di Halaman Kantor Sekretariat Pemkab Kutim Kawasan Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Kamis (25/11/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 25 November 2021.

Upacara berlangsung di Halaman Kantor Sekretariat Pemkab Kutim Kawasan Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur.

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman berlaku sebagai inspektur upacara dan membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

"Jadi hari ini adalah harinya semua Ibu dan Bapak guru di Indonesia untuk merayakan bersama seluruh pendidik di berbagai belahan dunia," ucapnya, Kamis (25/11/2021).

Selama hampir dua tahun terakhir, Ibu Bapak guru terus berjuang memberikan pendidikan di tengah semua tantangan pandemi.

Baca juga: Peringati Hari Guru, Walikota Balikpapan akan Berjuang Tingkatkan Kesejahteraan Para Pendidik

Baca juga: 15 Inspirasi Ucapan Lengkap 30 Link Twibbon untuk Ramaikan Hari Guru Nasional

Baca juga: Hari Guru Nasional 2021, Kumpulan Puisi Cocok untuk Dikirimkan kepada Para Guru

Guru-guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi membuat pembelajaran daring harus menarik bagi semua murid.

"Sementara di daerah yang sulit akses internet, banyak guru yang menantang risiko dengan mengajar dari rumah ke rumah," ujarnya.

Upacara dirangkai dengan pemberian penghargaan bagi guru berprestasi dari berbagai kecamatan di Kabupaten Kutai Timur.

Kemudian di akhir upacara, ditutup dengan beberapa pertunjukkan dari siswa-siswi SD dan SMP yang berhasil meraih juara kompetisi antar daerah. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved