Berita Paser Terkini

Kodim 0904/PSR Kirim 5 Atlet Badminton dari Para Santri untuk Berlaga di Tingkat Korem

Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI, Kodim 0904/PSR mempersiapkan atlet terkuatnya untuk berlaga pada pertandingan badminton di tingkat K

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Pasiter Kodim 0904/PSR Kapten Inf Sartono K ditemui di Makodim 0904/PSR untuk membahas persiapan menyambut HUT ke-77 TNI. TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI, Kodim 0904/Psr mempersiapkan atlet terkuatnya untuk berlaga pada pertandingan badminton di tingkat Korem.

Pasalnya dalam HUT ke-77 TNI nantinya akan digelar pertandingan Badminton untuk tunggal dan ganda putra khusus santri.

Pasiter Kodim 0904/PSR Kapten Inf Sartono K menyampaikan, tiap-tiap Kodim diinstruksikan untuk menyiapkan 1 orang atlet tunggal putra dan 4 orang atlet untuk tim regu.

"Tiap-tiap Kodim nanti akan mengirim 5 pesertanya ke Korem untuk dipertandingkan, 1 orang tunggal putra dan 4 orang untuk 2 regu putra," jelasnya, Senin (19/9/2022).

Sejauh ini, kata Sartono, Kodim 0904/PSR telah melakukan pendataan terhadap Ponpes-ponpes yang ada di Kabupaten Paser dan menyeleksi atlet badminton santri yang  sesuai dengan kategori yang akan dipertandingkan untuk ikut berpartisipasi dalam menyambut HUT ke-77 TNI.

Baca juga: Sambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Kodim 0904/PSR Gelar Turnamen Bola Voli

Sebagai persyaratan untuk ikut dalam pertandingan Badminton tersebut, peserta harus merupakan santri yang berasal dari Pondok Pesantren (Ponpes).

"Harus benar-benar santri bukan santri abal-abal, terdaftar sebagai santri di salah satu Ponpes," ucapnya.

Adapun atlet yang disiapkan Kodim 0904/PSR yaitu 5 santri yang berasal dari berbagai Ponpes.

Kelima atlet tersebut berasal dari Ponpes Al-Furqon Pasir Belengkong, Al-Muhajir Longkali, Al-Hamidi Longkali, Bina Iman Tanah Grogot, dan Bina Islam Tanah Grogot.

"Kemarin saat pendataan juga seleksi secara internal, kita sudah mendapatkan satu orang untuk tunggal putra dan 2 putra yang kita kirim untuk 2 ganda putra," tambahnya.

Ia meyakini, para atlet santri dari Kodim 0904/PSR bisa diandalkan untuk berlaga di tingkat Korem nantinya.

Baca juga: Kodim 0904/PSR Akan Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara Untuk Pelajar SMP

Setelah menang di Korem, atlet yang juara kemudian akan kembali dipertandingkan di Kodam VI/Mulawarman Balikpapan dari tanggal 1-4 Oktober 2022.

"Setelah berlaga di tingkat Korem, masing-masing Korem akan membawa atlet yang juara untuk dipertandingkan di Kodam VI/Mulawarman karena acara puncaknya di sana," tambah Sartono.

Hingga kini, para atlet yang lolos tersebut masih menjalani pelatihan di Ponpes masing-masing untuk dipersiapkan berlaga di tingkat Korem.

"Insha Allah dibekali dengan pelatihan yang baik, saya meyakini atlet dari Kodim 0904/PSR akan mendapat juara 1, baik itu atlet tunggal putra maupun ganda putra," ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved