Berita Kutim Terkini

Turnamen Mancing Sukses Digelar, Bupati Ardiansyah Ajak Pemancing Ikut Promosikan Laut Kutim

Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman memperomosikan keindahan pantai di daerahnya kepada pemancing dari seluruh Indonesia

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Turnamen memancing tingkat nasional yang digelar di Pantai Kenyamukan, Kabupaten Kutim. TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO,SANGATTA- Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman memperomosikan keindahan pantai di daerahnya kepada pemancing dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kutim tersebut mengajak kepada peserta Fishing Turnamen untuk ikut mempromosikan laut Kutim sebagai spot memancing.

Hal ini disampaikan yang beberapa waktu lalu di Pantai Kenyamukan saat kegiatan turnamen memancing tingkat nasional digelar.

“Apabila merasakan keindahan, kenikmatan. Mohon disampaikan ke pemancing yang lain dan tahun depan (turnamen memancing) akan diselenggarakan kembali," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Gelontorkan Beasiswa Kutim Tuntas, Tahun Depan ke STAI Sangatta dan Stiper Kutim

Baca juga: Tragedi Kanjuruhan, Mengheningkan Cipta Jelang Laga Perempat Final Bupati Cup Kutim

Baca juga: 340 Peserta Ikut Turnamen Mancing Nasional di Kutim, Rebut Total Hadiah Rp 300 Juta

Namun tidak hanya promosi, dirinya juga meminta agar peserta menyampaikan kritik dan saran membangun agar disampaikan kepada pihaknya.

Nantinya, kritik dan saran tersebut akan menjadi masukan dan ditindaklanjuti dengan perbaikan agar turnamen selanjutnya bisa lebih baik lagi.

"Apabila dirasa kurang baik sampaikan ke kami, akan kami perbaiki,” ucapnya.

Kesuksesan Nasional Fishing Turnamen Kutai Timur 2022 beberapa waktu lalu membuat Bupati Ardiansyah optimistis untuk meningkatkan skala turamen.

Dirinya menjanjikan di tahun depan bakal menaikan level menjadi Internasional Fishing Turnamen.

Terlebih, pada tahun 2024 mendatang, Kutai Timur juga bakal menggelar Sail Sangkulirang yang merupakan event tingkat internasional.

“Mudah-mudahan ini menjadi juga daya dukung bagi kita dalam rangka untuk mengundang orang datang ke Kutai Timur,” ucapnya.

Mengundang orang untuk datang ke Kutim melalui memancing merupakan salah satu masukan dari Sangatta Fishing Community (SFC).

Bupati menyebut teman-teman SFC menyampaikan sayang jika laut Kutim dibiarkan begitu saja, tidak bisa dijual keluar.

Baca juga: Fishing Turnamen Bupati Kutim Cup 2022, Tim Bontang Angler Jadi Juara Kategori Ikan Terberat

Terlebih spot memancing di laut Kutai Timur termasuk yang bagus dan tidak ada duanya di Indonesia.

“Untuk mengundang ke Kutim, salah satu caranya dengan mengikuti lomba mancing, dan harus tingkat nasional,” ujarnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved