Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Larangan Mudik Lebaran 2021, Pengusaha Speedboat Minta Pemerintah KTT Izinkan Muat Logistik

Pengusaha moda transportasi, seperti pengusaha speedboat Kabupaten Tana Tidung (KTT) harus menerima kenyataan pahit dengan adanya larangan mudik

Penulis: Risnawati | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/RISNAWATI
Suasana kedatangan penumpang di Pelabuhan Speedboat Tidung Pala, Kabupaten Tana Tidung. Nantinya, pemerintah akan melarang mudik saat lebaran baik jalur laut maupun darat.TRIBUNKALTIM.CO/RISNAWATI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA TIDUNG - Adanya surat edaran larangan mudik dari Satgas Covid-19 nasional, membuat pengusaha moda transportasi, seperti pengusaha speedboat Kabupaten Tana Tidung (KTT) harus menerima kenyataan pahit.

Pasalnya, dengan adanya surat edaran tersebut, pengusaha speedboat pun tidak bisa berlayar memuat penumpang selama tanggal 6-17 Mei 2021 mendatang.

Seorang pengusaha speedboat asal KTT, Ruli Ridwandto bahkan meminta kepada Pemerintah KTT untuk mengeluarkan kebijakan dapat memuat logistik.

Baca Juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, Bupati Berau Sri Juniarsih Harap Semua Bisa Bersabar

Baca Juga: Kemenhub Larang Mudik, Pengelola Pelabuhan Kayan II dan Bandara Tanjung Harapan Angkat Bicara

"Dengan logistik itu pun, kita lari kosong dari sini (KTT). Dari Tarakan, baru bisa kita muat macam kargo atau ikan," ujarnya, Jumat (9/4/2021).

Dia meminta, Pemerintah KTT mengupayakan untuk mengeluarkan rekomendasi bagi speedboat, yang bisa memuat logistik untuk wilayah KTT.

Diketahui, tahun sebelumnya pun seperti itu, yakni mengeluarkan rekomendasi bagi speedboat-speedboat yang bisa membawa logistik dari dan luar daerah KTT.

Baca Juga: Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan KTT Akan Larang Mudik, Ini Alasannya

Baca Juga: Moda Transportasi untuk Mudik Dilarang Beroperasi, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Beri Respon

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved