Viral Edy Mulyadi

Pemuda Solidaritas Kalimantan Tengah Mendorong MADN Sidang Adat Buat Edy Mulyadi

Menanggapi pernyataan Edy Mulyadi Cs yang diduga menghina masyarakat Kalimantan, Gerakan Pemuda solidaritas Kalimantan Tengah

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTENG.COM
Gerakan Pemuda solidaritas Kalimantan Tengah memberikan sikap atas pernyataan Edy Mulyadi Cs yang diduga menghina masyarakat Kalimantan. 

TRIBUNKALTIM.CO, PALANGKARAYA - Menanggapi pernyataan Edy Mulyadi Cs yang diduga menghina masyarakat Kalimantan, Gerakan Pemuda solidaritas Kalimantan Tengah memberikan sikap. 

Gerakan tersebut terdiri dari Cipayung Plus Kota Palangka Raya, Cipayung Plus Provinsi Kalimantan Tengah, BEM se-Kota Palangka Raya, dan HIMA Kabupaten se-Kalteng mengutuk pernyataan itu.

Dalam konferensi persnya Gerakan Pemuda Solidaritas Kalimantan Tengah merasa geram akan hal tersebut.

"Jelas kami pemuda Kalimantan Tengah khususnya sangat marah dengan pernyataan rasisme Edy Mulyadi terhadap masyarakat Kalimantan, maka dari itu kami menuntut," ujar Ketua Organisasi Cipayung Plus Kota Palangkaraya, Muhamad Kadafi, Selasa (25/1/2022).

Baca juga: Status Perkaranya Naik, Polisi Akan Panggil Edy Mulyadi Usai Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak

Baca juga: Wagub Hadi Mulyadi Ingin Progres Pembangunan IKN Tak Terhambat usai Heboh Pernyataan Edy Mulyadi

Baca juga: Akhirnya Bareskrim Polri Tangani Langsung Kasus Penghinaan Kalimantan, Edy Mulyadi Jadi Tersangka?

Adapun tuntutan dari Gerakan Solidaritas Pemuda Kalimantan Tengah adalah Melalui Polda Kalteng mendesak Kapolri memproses Edy sesuai dengan undang-undang yang berlaku

"Kami juga mendorong Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) untuk segera mungkin melaksanakan sidang adat terhadap Edy Mulyadi dan kawan-kawannya," tambahnya.

Mereka juga meminta agar Edy Mulyadi melakukan permintaan maaf kepada masyarakat Kalimantan melalui media setelah melakukan sidang adat.

Menyakiti Hati Orang Kalimantan

Publik dihebohkan oleh pernyataan dugaan penghina masyarakat Kalimantan, oleh Edy Mulyadi CS dan kawan-kawan, video yang viral di media sosial membuat geram.

Dalam video tersebut dengan jelas Edy Mulyadi dan kawan-kawan menyebutkan Kalimantan adalah tempat jin gendoruwo dan monyet.

Pernyataan Edy Mulyadi menyakiti hati orang Kalimantan, yang mana pernyataan tersebut sengaja rasisme terhadap masyarakat kalimantan.

Menolak pemindahan Ibu Kota Negara menyebut Kalimantan tempat pembuangan jin, genduruwo dan monyet dirasa sangat mencederai perasaan masyarakat di Kalimantan ini. (*) 

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini telah tayang di Tribunkalteng.com dengan judul Gerakan Solidaritas Pemuda Kalimantan Tengah Minta MADN Sidang Adat untuk Edy Mulyadi

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved