Viral Pengakuan Ismail Bolong

Ferdy Sambo: Propam Pernah Selidiki Kasus Ismail Bolong, Ada Nama Kabareskrim di LHP ke Kapolri?

Ferdy Sambo, eks Kadiv Propam Polri membenarkan Propam pernah menyelidiki kasus tambang ilegal Ismail Bolong. Ada nama Kabareskrim di LHP ke Kapolri?

Handout/WARTA KOTA/YULIANTO
Ferdy Sambo saat sidang di PN Jakarta Selatan - Ismail Bolong. Ferdy Sambo, eks Kadiv Propam Polri membenarkan Propam pernah menyelidiki kasus tambang ilegal Ismail Bolong. Adakah nama Kabareskrim di LHP ke Kapolri? 

TRIBUNKALTIM.CO - Mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo membenarkan Propam Polri sudah pernah menyelidiki kasus tambang ilegal Ismail Bolong.

Bahkan menurut Ferdy Sambo, sudah ada laporan hasil penyelidikan atau LHP ke Kapolresi Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait kasus tambang ilegal Ismail Bolong tersebut.

Lalu adakah nama Kabareskrim Komjen Agus Andrianto dalam LHP ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo tersebut membenarkan keterlibatan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto dalam kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur.

Hal tersebut sesuai dengan surat LHP  yang pernah ditandatangani Ferdy Sambo

Surat laporan hasil penyelidikan tersebut terdaftar dengan Nomor: R/1253/WAS.2.4/2022/IV/DIVPROPAM, tanggal 7 April 2022.

Surat LHP kasus tambang ilegal Ismail Bolong itu pun telah ditembuskan kepada Kapolri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Selasa (22/11/2022) seusai persidangan di PN Jakarta Selatan, Ferdy Sambo mengatakan, "Kan ada itu suratnya. Ya sudah benar itu suratnya." 

Baca juga: Perkara Ismail Bolong Ranahnya Mabes Polri, Polda Kaltim Sebatas Penuhi Kebutuhan Informasi

Namun sayangnya, Ferdy Sambo masih enggan merinci mengenai keterlibatan Agus dan sejumlah nama oknum anggota Polri lainnya di kasus tersebut.

Dia meminta awak media bertanya kepada pejabat yang berwenang.

"Tanya ke penjabat yang berwenang, kan surat itu sudah ada," katanya seperti dikutip TribunKaltim.co dari Tribunnews.com di artikel yang berjudul Ferdy Sambo Akui Keterlibatan Kabareskrim dalam Kasus Tambang Ilegal: Itu Kan Ada Suratnya.

Wacana Pemanggilan Jenderal yang Diduga Terlibat

Ketua Harian Kompolnas RI, Irjen Pol (Purn) Benny Mamoto ditemui TribunKaltim.co di Balikpapan, Kalimantan Timur mengatakan kasus pengakuan Ismail Bolong masih diproses di Mabes Polri. 

Menurutnya, prosesnya sendiri masih berjalan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved