Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

New Normal di Balikpapan, Optimisme Baru Perusahaan Pembiayaan Kendaraan Bermotor

Adaptasi kenormalan baru atau new normal yang digalakkan pemerintah, sebagai upaya menyelamatkan kondisi sosial ekonomi.

TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO
Situasi ramainya tempat parkiran kendaraan bermotor di pusat perbelanjaan Plaza Balikpapan, Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pada Minggu (12/7/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Adaptasi kenormalan baru atau new normal yang digalakkan pemerintah, sebagai upaya menyelamatkan kondisi sosial ekonomi dengan tidak mengesampingkan kondisi kesehatan, rupanya belum berpengaruh signifikan.

Kata 'normal' masih disongsong. Hal ini karena masih adanya batasan-batasan yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau covid-19.

Demikian disampaikan oleh Kepala FIF Group Cabang Balikpapan Izzi Rosyidan kepada TribunKaltim.co di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur

Baca Juga: Mall di Balikpapan Dilematis Selama New Normal, Ketua APPBI Kaltim: Ramai Khawatir, Sepi Khawatir

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Balikpapan Hari Ini, Senin 13 Juli 2020, Masuk Tengah Malam akan Ada Hujan Lokal

Termasuk perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor. PT Federal Internasional Finance atau FIF Group Balikpapan berharap dengan tahap-tahap pelonggaran aktivitas oleh pemerintah setempat, memicu optimisme baru.

"Kondisinya yang kami rasakan masih berat. Memang kita berharap dengan new normal ini, timbul optimisme baru. Harapannya ekonomi bisa bergeliat," ujar Kepala FIF Group Cabang Balikpapan Izzi Rosyidan, Senin (13/7/2020).

Izzi menyebut untuk normal seperti dulu mungkin tidaklah sama. Hal ini karena masih banyak batasan, interaksi antar manusia juga ada pembatasan, tempat publik pun belum diperbolehkan dalam jumlah massif. Pastinya akan membatasi pergerakan, sehingga secara ekonomi ikut terbatas.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Bungkil Sawit Asal Kalimantan Timur Kini Mendunia

Baca Juga: Jelang Tahun Ajaran Baru Kala Pandemi Covid-19, Kemenag Paser Sebut Ponpes Trubus Iman Bisa Ditiru

Halaman
1234
Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved