Berita Kubar Terkini

Nekat Jadi Pengedar Sabu, Emak-emak Asal Tenggarong Diciduk Satresnarkoba Polres Kubar 

Seorang ibu rumah tangga alias emak-emak berinisial NA (52) warga Kabupaten Kartanegara (Kukar), terpaksa harus berurusan dengan petugas kepolisian

Penulis: Zainul | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Seorang ibu rumah tangga berinisial NA (52) tak berkutik saat diamankan jajaran Satresnarkoba Polres Kutai Barat usai kedapatan mengedarkan narkotika jenis shabu di wilayah Kabupaten Kutai Barat.TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL 

TRIBUNKALTIM.CO,SENDAWAR- Seorang ibu rumah tangga alias emak-emak berinisial NA (52) warga Kabupaten Kartanegara (Kukar), terpaksa harus berurusan dengan petugas kepolisian setelah terciduk mengedarkan narkotika jenis shabu di wilayah Kabupaten Kutai Barat

Ya, emak-emak tersebut tertangkap basah oleh anggota Satresnarkoba Polres Kutai Barat saat tengah asik mengedarkan shabu di Kampung Sekolaq Muliaq, Kecamatan Sekolaq Darat, Kabupaten Kutai Barat (Kubar). 

Kapolres Kubar, AKBP Heri Rusyaman melalui Kasatnarkoba AKP Bitab Riyani menyebutkan, penangkapan terhadap emak-emak pengedar shabu itu bermula dari laporan masyarakat terkait maraknya kasus peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Sekolaq Darat. 

Berbekal laporan tersebut, polisi kemudian bergerak ke TKP melakukan pengecekan dan benar saja emak-emak tersebut sedang asik bertransaksi shabu di salah satu rumah yang ada di daerah Mentiwai.

Baca juga: Ayam Balado Rasa Sabu Diselundupkan Perempuan Asal Bontang ke Lapas Narkotika Samarinda

Baca juga: Tersangka Sopir Truk Trailer dalam Kecelakaan di KM 24 Balikpapan Didapati Positif Konsumsi Sabu

Baca juga: Pengedar Sabu Digerebek di Kediamannya, Mengaku Dapat Barang dari Warga Binaan Rutan Samarinda

“Hari Selasa (20/9) sekira pukul 12.00 WITa, petugas kami berhasil menangkap seorang pengedar narkotika jenis shabu di sebuah rumah yang ada di daerah Mentiwan, Kecamatan Sekolah Darat,”ujarnrnya, Kamis (22/9).

Dari tangan palaku, polisi menyita barang bukti sebanyak empat poket narkotika jenis shabu yang dibungkus plastik bening dengan berat kotor 1,1 Gr, 4 bungkus silica gel warna putih, 1 buah bekas bungkus rokok, 1 lembar potongan tissu, dan 1 lembar potongan plastik warna bening yang dilapisi dengan isolasi bening.

"Keberhasilan petugasnya dalam menangkap pengedar narkotika jenis sabu ini merupakan hasil penyelidikan di wilayah Kecamatan Menggala. Informasi yang didapat bahwa ada transaksi narkotika disebuah rumah," ujarnya. 

Dia menjelaskan awalnya anggota Opsnal Polres Kutai Barat mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang telah diketahui identitasnya yaitu NA memiliki, menyimpan dan atau menguasai narkotika jenis shabu untuk diedarkan. 

Selanjutnya anggota Opsnal melakukan penyelidikan dengan menggeledah sebuah rumah tempat transaksi tersangka.

Mengetahui ada petugas yang datang, tersangka kemudian menyembunyikan barang haram tersebut ke dalam mesin cuci.

Baca juga: Simpan 25 Poket Sabu, 2 Pengedar di Tanjung Laut Indah Diciduk Polres Bontang

Petugas yang memang sudah mencurigai gelagat sang emak-emak tersebut, meminta agar segera mengambil shabu yang ia sembunyikan. 

Selanjutnya petugas mengamankan tersangka beserta barang bumtinya menuju Mapolres Kutai Barat guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

"Pelaku mengakui narkoba tersebut adalah miliknya dan hendak diedarjan di Kampung Sekolaq Darat," pungkasnya.(*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved