Virus Corona

Kasus Virus Corona di Bawah Wilayah Anies Baswedan, Khofifah Pertimbangkan Opsi Ekstrem di Jatim

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

TRIBUNKALTIM.CO - Kasus Virus Corona di bawah wilayah Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa pertimbangkan opsi ekstrem di Jatim.

Provinsi Jawa Timur atau Jatim berada di urutan kedua dengan kasus Virus Corona atau covid-19 di bawah Jakarta yang dipimpin Anies Baswedan.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pun sudah memertimbangkan opsi ekstrem, berupa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di seluruh Jatim.

Opsi PSBB provinsi ini dipertimbangkan setelah mendengar masukan dari Pakar Epidemiologi.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku sedang mengkaji penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di lingkup Provinsi Jawa Timur.

Berdasarkan kajian dari pakar epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (Unair), PSBB Provinsi Jawa Timur layak diajukan ke Kementerian Kesehatan.

CIA Beber Tuduhan Serius ke Xi Jinping, Intelejen Donald Trump Temukan Bukti Baru Kecurangan China

Sakit Perut, Mual, Waspada Pakar di Universitas Indonesia Bongkar Gejala Baru Virus Corona Indonesia

• Airlangga Hartarto Bocorokan Alasan Jokowi Naikkan Lagi Iuran BPJS Kesehatan, Begini Nasib Kelas III

“Kalau dari telaah pakar epidemiologi FKM Unair seharusnya Jatim sudah bisa mengajukan kepada Menteri Kesehatan untuk PSBB secara regional provinsi.

Itu hasil telaah Pakar Epidemiologi,” kata Khofifah Indar Parawansa saat meninjau Kampung Tangguh di Kelurahan Sukun, Kota Malang, Kamis (14/5/2020).

Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Pakar Epidemiologi telah mengkaji sebaran Virus Corona baru atau covid-19 di Jawa Timur.
Seluruh kota dan kabupaten di Jawa Timur telah masuk zona merah covid-19.

Artinya, terdapat kasus positif covid-19 di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Halaman
1234

Berita Populer