Virus Corona di Bontang

Mulai 8 April, Media Massa dan Komunitas Bontang Kalimantan Timur Kolaborasi Open Donasi Covid-19

TribunKaltim.co, koran, organisasi kewartawanan juga komunitas musik berkolaborasi menggalang dana kemanusian buat mereka yang terdampak dari covid-19

TribunKaltim.co/Muhammad Fachri
Media online seperti di antaranya TribunKaltim.co, koran, organisasi kewartawanan, hingga komunitas musik berkolaborasi menggalang dana kemanusian buat mereka yang terdampak dari Virus Corona. Adalah LIMAKASI; Lima Hari Kita Aksi. Gerakan ini rencanannya akan digelar lima hari, mulai 8 April sampai 12 April 2020. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Ojek online, pedagang bakso sampai pentol, karyawan toko, hingga buruh bangunan kian sulit dapat pemasukan. Mereka merupakan pekerja informal di Kota Bontang yang kalah oleh pandemi covid-19 atau Virus Corona saat ini.

Kebijakan social dan physical distancing memang baik untuk keselamatan masyarakat Bontang, Kalimantan Timur. Namun beda cerita bagi mereka yang mengandalkan pendapatan dari bekerja harian. Dapur mereka bakal kehilangan asap mengebul bila kondisi ini terus-terusan terjadi dalam jangka waktu yang lama.

Kota Bontang yang detak perekonomiannya digerakkan oleh sektor industri, tiba-tiba mulai limbung di tengah pandemi. Para pekerja informal yang ditopang oleh sektor andalan Bontang itu menemui titik lemahnya.

Orang-orang ekonomi menengah ke atas bisa dengan mudah mengakses pangan, membeli kebutuhan bahan makanan untuk beberapa hari saat mereka tak ke luar rumah.

Namun, tidak bagi mereka kalangan bawah, para pekerja informal yang mengandalkan penghasilan harian. Perputaran ekonomi rakyat kecil seketika seret. Sementara yang paling utama, mereka semua butuh makan untuk sehari-hari.

BACA JUGA:

 Pasien Positif Covid-19 Tambahan di Samarinda, Bukan dari Kluster Manapun, Riwayat ke Acara di Bogor

 Lawan Covid-19, Warga Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari Balikpapan Resmi Karantina Wilayah

 Karantina Wilayah Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari Balikpapan, Begini Penerapan Sistem Keamanannya

Berangkat dari itu, media online seperti di antaranya TribunKaltim.co, koran, organisasi kewartawanan, hingga komunitas musik berkolaborasi menggalang dana kemanusian buat mereka yang terdampak dari Virus Corona. Adalah LIMAKASI; Lima Hari Kita Aksi. Gerakan ini rencanannya akan digelar lima hari, mulai 8 April sampai 12 April 2020.

Dari pers rilis yang diterima TribunKaltim.co, kegiatan tersebut bakal berlangsung selama lima hari. Gerakan LIMAKASI dimulai dari pukul 15.00 sampai 22.00 Wita.

Lokasinya dipusatkan di Kafe Keluar Main, Jalan Ahmad Yani, Nomor 29 RT 01 Tanjung Laut, Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur.

BACA JUGA: 

 Pemkot Tarakan Jemput Kembali 11 Jamaah Tabliq Ijtima Dunia Cluster Gowa Sulawesi Selatan

 Pemkot Balikpapan Gelar Rapid Test, 50 Orang Kontak Erat Cluster Ijtima Dunia di Gowa Negatif Corona

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved