Breaking News:

Virus Corona di Kaltim

Simak Keseruan 10 Days Challenge 2020 Periode 4 Saat Pandemi Covid-19, Kalimantan Timur Terlibat

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) sepanjang tahun 2020 yang nyaris membekukan kegiatan belajar mengajar.

TRIBUNKALTIM.CO/HERIANI
KOMPETISI - Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi (tangkapan layar). Perusahaan Efek Anggota Bursa (AB) Mitra Galeri Investasi (GI) BEI untuk terus melakukan sosialisasi, edukasi, dan menambah jumlah investor di Pasar Modal Indonesia melalui GI BEI. TRIBUNKALTIM.CO/HERIANI 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) sepanjang tahun 2020 yang nyaris membekukan kegiatan belajar mengajar secara fisik di lingkungan kampus tak menyurutkan upaya PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Bersama dengan beberapa Perusahaan Efek Anggota Bursa (AB) Mitra Galeri Investasi (GI) BEI untuk terus melakukan sosialisasi, edukasi, dan menambah jumlah investor di Pasar Modal Indonesia melalui GI BEI.

Terbukti dengan tetap dilaksanakannya 4 periode Kompetisi 10 Days Challenge 2020, dan periode keempat yang baru saja berakhir ini kemarin, (7/1/2021) tetap melahirkan ribuan investor baru dari kalangan civitas akademika.

Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi secara daring menjelaskan, 10 Days Challenge adalah kompetisi yang diselenggarakan oleh BEI bagi seluruh GI BEI di Indonesia.

Baca juga: Anggaran Provinsi Kalimantan Timur 2021 Surplus Rp 2 Triliun, Wakil Ketua DPRD Kaltim Angkat Bicara

Baca juga: Vaksin Covid-19 untuk Wilayah Kalimantan Timur Tiba Selasa 5 Januari 2021, Distribusi Dikawal Brimob

Baca juga: Perekonomian Masih Bergerak Dinamis, BEI Harapkan Perusahaan Terus Kembangkan Diri

"Berupa tantangan dalam melakukan pembukaan rekening efek saham sebanyak-banyaknya dalam jangka waktu 10 hari kerja," ujarnya, Jumat (8/1/2021).

Selain untuk memberikan apresiasi kepada GI BEI dan AB Mitra GI BEI, tujuan lain dari kompetisi ini adalah untuk meningkatkan implementasi pembukaan rekening efek yang saat ini sudah semakin cepat dan mudah.

"Kompetisi ini juga merupakan sarana edukasi yang dapat mendorong terciptanya inklusi pasar modal dalam bentuk peningkatan jumlah investor dalam negeri," jelasnya.

Baca juga: Dugaan BKSDA Kaltim, Populasi Reptil Buaya di Bontang Kalimantan Timur Kian Bertambah

Baca juga: 9 Wilayah di Bontang Kalimantan Timur jadi Langganan Banjir Setiap Curah Hujan Tinggi

Baca juga: Masuk Kalimantan Timur Harus Tunjukkan Tes Antigen atau PCR, Bagaimana jika ke Balikpapan?

Selama pandemi, ia menambahkan kebijakan perpanjangan durasi kompetisi setiap periodenya selama 10 hari kerja, dan periode keempat ini telah dimulai sejak 5 November hingga 2 Desember 2020.

Baca juga: Jalur Khusus Sepeda di Samarinda Kalimantan Timur Sudah Tahap Finishing

Baca juga: Terbaru! Daftar Provinsi dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Kalimantan Timur Salah Satunya

Diperiode tersebut, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) telah memvalidasi 2.254 Single Investor Identification (SID) dari 43 GI BEI yang mengikuti kompetisi pada periode ini, dengan dukungan total 7 AB Mitra GI BEI.

Pihaknya berharap pelaksanaan 10 Days Challenge pada tahun-tahun berikutnya akan semakin banyak GI BEI yang berpartisipasi.

Baca juga: 310 Warga Binaan Pemasyarakatan di Kalimantan Timur dan Kaltara Dapat Keringanan Masa Hukuman

Baca juga: Akademisi Universitas Mulawarman Mempertanyakan Transparansi Bankeu ke Daerah di Kalimantan Timur

Baca juga: BREAKING NEWS Gubernur Kaltim Isran Noor Lantik Belasan Pejabat Pemprov Kalimantan Timur

Mengingat bahwa saat ini BEI telah memiliki 504 GI BEI pada area 30 Kantor Perwakilan BEI di seluruh Indonesia per 30 Desember 2020 kemarin.

"Termasuk di Kalimantan Timur," pungkasnya.

(Tribunkaltim.co/Heriani)

Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved