Polemik PAW Pimpinan DPRD Kaltim

Pengadilan Tinggi Belum Tentukan Sikap Untuk Hadir di Pelantikan Ketua DPRD Kaltim 

Pelantikan sendiri yakni dari Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK ke Hasanuddin Masud yang jadwalnya juga telah ditentukan pihak Dewan

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Kantor Pengadilan Tinggi Kaltim sudah menerima undangan terkait pelantikan Ketua DPRD Kaltim, namun belum menentukan sikap karena kewenangan Kepala PT Kaltim.TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Kalimantan Timur belum menentukan sikap terkait kehadirannya dalam agenda pelantikan Ketua DPRD Kaltim yang di agendakan terselenggara pada 12 September 2022 mendatang.

Pelantikan sendiri yakni dari Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK ke Hasanuddin Masud yang jadwalnya juga telah ditentukan pihak Dewan. 

Pengadilan Tinggi Kaltim sendiri mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima surat undangan pelantikan ketua dewan tersebut, yang dijadwalkan pada Senin (12/9/2022) pekan depan.

"Iya sudah kami cek barusan, memang ada masuk suratnya (undangan pelantikan Ketua DPRD Kaltim) pada tanggal 12 (September) nanti," ungkap Hakim Juru Bicara PT Kaltim, Supeno ke awak media, Rabu (7/9/2022).

Baca juga: Akademisi Unmul Sebut Pemerintah Harus Menghormati Putusan Pengadilan Terkait Putusan Makmur HAPK

Baca juga: BREAKING NEWS Gugatan Makmur HAPK Dikabulkan Pengadilan, Surat Golkar Soal PAW Dinyatakan Tidak Sah

Baca juga: Fraksi Golkar DPRD Kaltim Tunggu Arahan DPD Terkait Posisi Baru Makmur HAPK di Dewan

Meski sudah menerima surat undangan pelantikan dan akan berperan sebagai pihak yang akan mengambil sumpah pada Ketua DPRD Kaltim, Supeno mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya masih belum menentukan sikap akan menghadiri atau tidak. 

"Iya, sudah ada suratnya, tapi Ka-PT (Ketua Pengadilan Tinggi) belum menentukan sikap. Nanti akan menghadiri atau tidak. Itu kewenangan pimpinan," tegasnya. 

Pelantikan Ketua DPRD Kaltim sendiri berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bernomor 161.64-5129 Tahun 2022 tentang peresmian pengangkatan pengganti Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Masud.

Baca juga: SK Mendagri Pergantian Makmur HAPK Diterima, DPRD Kaltim Jadwalkan Rapat Banmus

SK juga telah ditetapkan setelah SK Mendagri Nomor 161.64-5128 Tahun 2022 diterbitkan tentang peresmian pemberhentian Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved